Harga Sewa Vibrator Beton – Rental Per 8 Jam/Hari Terbaru 2024


Harga Sewa Vibrator Pemadat Beton Per 8 Jam/Hari 2024 Murah – Tersedia Beragam Jenis Mesin Vibrator Berkualitas dengan Jasa Operator Perofesional dan Berpengalaman. Melayani Pemesanan Seluruh Indonesia.

Rp600.000,00
Harga Sewa Mesin Vibrator Pemadat Beton

Description

Concrete Vibrator atau disebut vibrator Beton merupakan suatu alat yang digunakan pada pekerjaan konstruksi pada saat pengecoran. Alat ini berfungsi memadatkan adonan beton yang dimasukan kedalam bekisting. Tujuannya adalah agar angin atau udara yang masih pada ada pada adonan tersebut dapat keluar sehingga tidak menimbulkan rongga atau lubang.

Pekerjaan pengecoran beton memerlukan alat yang disebut vibrator beton. Walaupun fungsinya sama yaitu sebagai vibrator untuk pengecoran beton, namun vibrator ini mempunyai beberapa jenis.

Jenis Penggetar Beton

1. Penggetar Beton Internal

Proses pemadatan beton dengan vibrator internal merupakan cara memadatkan beton dengan cara memberikan getaran dari dalam campuran beton yang telah dituang.

Penggetaran dilakukan titik demi titik agar tidak merusak pengaturan bekisting yang telah dibuat. Biasanya vibrator jenis ini digunakan untuk pekerjaan balok sloof, struktur ring kolom, genteng, atau pekerjaan beton lainnya yang tidak memungkinkan untuk menyalurkan getaran melalui bekisting. Fungsi dan Cara Penggetar Beton.

Metode pemadatan beton dengan vibrator internal ini paling banyak digunakan karena proyek konstruksi skala kecil menggunakan metode ini.

Mesin Vibrator Pemadat Beton

Komponen mesin vibrator internal ini secara keseluruhan terdiri dari tiga bagian, yaitu:

A. Unit daya

Sesuai dengan namanya, komponen ini berfungsi sebagai mesin penggerak. Sumber energinya sendiri terdiri dari dua jenis mesin, yaitu mesin listrik yang menggunakan energi listrik dan mesin bensin yang menggunakan bahan bakar minyak sebagai penyuplai energinya. Fungsi dan Cara Penggetar Beton.

B. Poros fleksibel

Poros fleksibel merupakan komponen vibrator internal berupa selang yang dapat digerakkan secara fleksibel. Fungsi dari bagian poros fleksibel ini adalah untuk menyalurkan variabel putaran.

C. Neddle

Jarum juga dikenal sebagai kepala vibrator atau kepala vibrator. Sedangkan arti needle sendiri adalah jarum karena dapat digunakan untuk menusuk beton segar yang sudah dituang.

Getaran yang dihasilkan vibrator pada pengecoran beton dapat mencapai 12.000 siklus getaran per menit. Tak heran, alat ini mampu menghasilkan beton yang bebas rongga dengan permukaan yang sangat rata.

Cara Menggunakan Vibrator Beton Internal

1. Setelah beton segar dituangkan ke dalam cetakan, pekerja hanya perlu menyalakan unit daya mesin vibrator.

2. Pastikan memperhatikan aspek K3 konstruksi yang meliputi atribut keselamatan dan Standar Operasional Prosedur (SOP), pekerja memegang bagian tepi poros fleksibel (jarak dari jarum) kemudian mengarahkannya ke titik tempat pemadatan beton segar akan dimulai.

3. Lakukan vibrasi pada satu titik masing-masing selama 30 detik hingga 120 detik untuk hasil yang maksimal. Pastikan kepala vibrator tidak menyentuh bekisting atau baja tulangan.

4. Bila ingin memasukkan kepala vibrator ke dalam beton segar, sebaiknya lakukan dengan cepat agar beton segar tidak cepat mengeras di tengahnya. Sedangkan bila ingin melepasnya, lakukan secara perlahan agar tidak meninggalkan bekas.

5. Jika selesai pada satu titik, maka segera lanjutkan ke titik berikutnya. Disarankan jarak antara satu titik dengan titik lainnya sekitar 60 cm. Dengan memberikan getaran maka agregat beton akan terdorong ke bawah dan tidak ditemukan lagi rongga-rongga pada beton segar.

Berbeda dengan pemadatan internal, pemadatan dengan menggunakan vibrator eksternal dilakukan dengan memberikan getaran dari luar beton. Jadi, dalam pengerjaannya tidak perlu memasukkan bagian vibrator ke dalam campuran beton segar.

Cara menggunakan vibrator beton luar sendiri adalah dengan menempelkan mesin vibrator pada bekisting atau cetakan. Nah, inilah mengapa vibrator pada pengecoran beton paling umum digunakan pada fabrikasi beton pracetak. Misalnya vibrator eksternal ini digunakan untuk pembuatan pilar flyover, pembatas beton, gorong-gorong dan beton pracetak lainnya.

Sedangkan pada proyek konstruksi bangunan yang diterapkan langsung di lokasi, metode pemadatan dengan menggunakan vibrator eksternal ini biasa diterapkan pada saat pencetakan kolom beton dan pembuatan dinding beton utuh.

Mesin vibrator eksternal ini biasa juga disebut shutter vibrator. Mesin ini akan bekerja dengan cara menjadi semacam bagian bekisting dengan cara menutup setiap rongga pada campuran beton kemudian memberikan getaran agar tidak timbul rongga atau gelembung udara pada beton segar.

Karena cara kerjanya dengan cara menempel pada bekisting, maka terdapat beberapa alat pelengkap agar alat tersebut dapat dioperasikan dengan aman.

Concrete Vibrator

Bagian Atau Komponen Vibrator Beton Luar

A. Unit mesin vibrator eksternal

Unit mesin vibrator eksternal ini menggunakan listrik sebagai sumber energinya. Karena biasanya dilakukan di luar ruangan, maka sumber listrik yang digunakan adalah jenis genset.

B. Mengurung

Breket merupakan komponen pelengkap yang berguna untuk menempatkan mesin pada bekisting. Komponen ini terbuat dari plat baja atau bracket besi yang didesain sedemikian rupa untuk vibrator eksternal sehingga mampu menahan mesin dengan kuat dan aman.

C. Sabuk pengaman

Sesuai dengan namanya, komponen vibrator eksternal ini berupa sabuk yang berfungsi sebagai alat pengaman. Sabuk pengaman ini dipasang agar pada saat mesin vibrator dioperasikan tidak akan terlepas dari bracketnya.

Vibrator beton adalah alat getar yang digunakan dalam pekerjaan konstruksi pada saat pengecoran beton. Alat ini berfungsi untuk memadatkan campuran beton yang dimasukkan ke dalam bekisting.

Tujuannya agar angin atau udara yang masih berada di dalam adonan dapat keluar sehingga tidak menimbulkan rongga atau lubang. Dengan melakukan pemadatan dengan mesin vibrator juga mempunyai manfaat yaitu menghasilkan beton yang kuat dan tahan lama serta menghasilkan permukaan yang halus pada beton.

Sumber : https://sipil.uma.ac.id/

Baca juga:
Harga Beton Jayamix Murah Per M3

Daftar Harga Sewa Mesin Vibrator Pemadat Beton Terbaru 2024

No Nama Jasa Harga Sewa
1 Sewa Mesin Vibrator IDR 600.000 / 8 Jam

Keterangan

  1. Konfirmasi pemesanan 1-3 hari sebelum pengecoran
  2. Harga tersebut untuk wilayah Jabodetabek
  3. Harga dapat berubah sewaktu waktu berdasarkan kesulitan/pengerjaan lokasi proyek
  4. Pembayaran tunai / transfer minimal 1 hari sebelum pengecoran / bayar di lokasi proyek

Demikianlah kami sampaikan Harga Sewa Mesin Vibrator Alat Pemadat Beton Terbaru 2024 khususnya di daerah Jabodetabek dan sekitarnya untuk info lebih lanjut hubungi team Kami.

Klik Nomer Hp berikut untuk Pemesanan Beton Jayamix !

Bapak Aziz

0812 2282 2921

+6281222822921

ORDER VIA WHATSAPP



Kepada calon konsumen diharapkan tidak sungkan untuk bertanya dan berkonsultasi mengenai sewa mesin vibrator pemadat beton untuk konstruksi bangunan Anda.

Pencarian Terbaru :